Rss Feed

Tulisan Kebahagiaan #9: Kebahagiaan adalah panggilan

Senin, 23 Januari 2012


Apakah panggilan dalam hidupmu?
Adakah?
Aku percaya pasti ada. Kamu hanya belum benar-benar melatih kepekaanmu menemukannya.
Kalau begitu, temukanlah !

Aku sempat berfikir sejenak ketika aku membaca salah satu tulisan kak Theoresia Rumthe dalam blog nya. Aku memanggilnya dengan sebutan "Kakak", karena aku yakin dia sudah lahir terlebih dulu sebelum aku lahir, walaupun aku belum benar-benar memastikan hal itu. Kali ini, tulisannya memang sedang membahas tentang panggilan hidup.
Aku sedikit tertegun dengan tulisan itu. Benar, aku sedang melupakan apa panggilan hidupku. Aku mulai memutar otak, berusaha mengotak-atik ingatanku, apa sebenarnya panggilan dalam hidupku? aku sudah menemukannya atau belum? atau aku memang sudah menemukan namun hanya belum mengerti panggilan itu?


What's your calling? What's your live for?


Pertanyaan itu ada di dalam otakku sekarang. Aku suka terhadap media dan art. Aku suka menulis. Aku suka membaca. Tapi, ada 1 hal yang lebih aku sukai. Aku lebih suka mendengarkan. Aku suka ketika ada orang yang membutuhkan bantuanku. Aku suka bisa berbagi beban dengan orang lain. Aku suka berbagi dengan caraku, karena aku merasa ketika hal itu ku kerjakan, hidupku menjadi seimbang. Wujud "terima kasih" ku kepada Tuha atas kebahagaiaan hidup. Setelah "terima", lalu "kasih" kembali kepada orang lain. Menyenangkan. Media dan Art juga kadang menjadi pelampiasanku untuk ber "terima kasih". Aku menyadari, apa pun panggilan dalam hidupmu, apapun yang kamu kerjakan dalam
hidupmu, Kerjakan itu dengan segenap hatimu. Kerjakan itu seperti hari esok tidak akan pernah ada lagi.

"Mengerti panggilan kita. Menjalani dan melakukannya. Terkadang tidak mebuat saya dan kamu menjadi kaya secara material. Tapi seharusnya kita bangga karena kita berhasil memenuhi tujuan kita semasa dilahirkan.Penting untuk cantik dan fashionable. Tetapi lebih penting lagi untuk punya pemikiran-pemikiran yang dalam akan sesuatu. Penting untuk menjadi terkenal. Tetapi lebih penting lagi untuk terkenal karena melakukan panggilan kita."
- di adopsi dari blog kak Theoresia Rumthe _ Perempuansore.


So, pikirkanlah!
What your calling?
Karena kebahagiaan adalah panggilan.

0 comments:

Post a Comment